ASRAMA MTsNJ DIGUNCANG TAWA

Wilayah Sunan Gunung Jati (SUGUJA) yang dikhususkan asrama santri yang masuk di lembaga MTs Nurul Jadid diguncang tawa pada senin malam (13/11). Pasalnya penonton tertawa melihat tingkah Saib yang didapuk sebagai penceramah pada acara Pidato Masal.

Acara yang digelar dari pukul 19.30-21.00 tersebut adalah kegiatan rutin yang dikoordinir oleh bagian Bakat dan Minat. Tujuan diadakannya acara Pidato Masal adalah untuk melatih santri agar berani tampil di depan umum dan mewadahi kreativitas santri.

“Kami berharap  acara ini bisa memacu kreativitas anak-anak MTsNJ sehingga mereka bisa berlomba-lomba lebih baik antar daerah di Wilayah SUGUJA,” ujar Wais Al-Qorni, Kepala Bagian Bakat dan Minat.

Tidak hanya pidato atau ceramah, acara ini dikemas sedemikian rupa oleh daerah Sholahuddin Al-Ayyubi selaku pemilik acara. Tercatat ada lima daerah yang berada di bawah wilayah SUGUJA yakni daerah Zaky Al-Yamani, Harun Ar-Rasyid I, Harun Ar-Rasyid II, Khalid Bin Walid dan Sholahuddin Al-Ayyubi. Secara berkala lima daerah tersebut bergiliran bertanggung jawab terhadap acara

Setelah dibuka oleh MC acara dilanjutkan dengan qiro’ah. Pembacaan shalawat yang dikemas dengan hadrah banjari turut memeriahkan acara yang digelar di halaman wilayah tersebut. Semenjak dua tahun terakhir wilayah SUGUJA konsisten mengkader pemain hadrah sampai mereka mahir.

“Tidak hanya pidato, kami juga mewadahi mereka dengan komunitas hadrah yang dirilis sejak kepemimpinan Ustadz Jufri Rifai. Waktu itu perlengkapan hadrahnya dibelikan oleh Kepala Madarasah, Bapak Moh. Sruji Bahtiar. Alhamdulillah kader kami banyak yang bergabung dengan Firhaz (Firqoh Hadrah Az-Zainiyah, red.),” lanjut Wais Al-Qorni.

Muhammad Abdul Wahid Nur Syafi’i dengan percaya diri menyampaikan ceramah yang bertema pentingnya berbakti kepada orang tua dengan lucu. Tingkahnya membuat penonton memamerkan gigi. Meski isinya ceramahnya sederhana, tepuk tangan penonton tetap membahana.

Pidato Masal oleh daerah di bawah tanggung jawab Ishomul Irfan tersebut cukup atraktif dan menuai tawa dan tepuk tangan nyaris tidak berbeda. (ff)

co-admin

Bukan sosok istimewa bagi siapapun