SISWI MTs NURUL JADID UNJUK KREASI TARI

K-pop bukan hal yang asing lagi di telinga para remaja indonesia, bahkan dikalangan santripun hal ini sangat hangat diperbincangkan.  Para siswi MTs Nurul Jadid termasuk sebagian dari penikmat K-pop. Bahkan, mereka bisa berkreasi menari dengan latar lagu-lagu korea seperti yang telah dilakukan oleh lima orang gadis belia siswi MTs Nurul Jadid pada acara BPK In Action.

lima gadis pemilik nama Wasil, Bela, Vira, Bela dan Shofi tersebut mengaku sudah beberapa kali menari ala korea entah itu di acara resmi  maupun hanya sekedar mencoba. K-pop idol idola mereka juga beraneka ragam. BTS, Exo, G-friend menjadi yang paling digemari untuk saat ini.

Pada tanggal 09 Februari 2018 lalu, gadis-gadis itu kembali membawakan dance korea berjudul Love Whisper milik salah satu Girl band ternama di korea yaitu G-Friend di auditorium MTs Nurul Jadid. penampilan kelima siswi tersebut memadukan antara gerakan tari ala eropa dan mofikasi oleh mereka agar sesuai untuk ditampilkan di lingkungan berbasis pesantren.

Kreasi tari mereka cukup memuaskan terbukti dari tepuk tangan meriah dari penonton setelah penampilan mereka usai. BPK In Action adalah kegiatan rutin bulanan yang dilaksanakan untuk memberikan wadah siswi Badan Pembinaan Khusus (BPK) berkreasi sesuai minat masing-masing.

“Love Whisper sendiri memiliki gerakan yang lumayan susah untuk ditiru, tapi dari sana kami justru semakin tertantang. Ada beberapa gerakan yang kami ubah agar lebih berwarna dan sesuai ditampilkan di lingkungan pesantren,” ujar salah satu dari lima gadis tersebut