JUARA TINGKAT JAWA TIMUR TANPA PERSIAPAN

Siapapun yang mengenal sosok ini pasti akan merasakan sikapnya yang hangat tanpa pandang bulu. Senyum sumringah selalu terlukis di wajahnya. Tidak hanya itu, gadis belia ini sering kali menorehkan prestasi mulai tingkat lokal sampai provinsi.

Pemilik nama Nibrasul Ummah Almas Alaniyah tersebut baru-baru ini kembali mengharumkan nama MTs Nurul Jadid dengan prestasinya sebagai juara 1 lomba english speech dalam even The Fifth Student Creativity Festival yang diselenggarakan oleh SMK Nurul Jadid pada tanggal 08 Februari 2018.

Elma sebutan akrab putri dari KH.M. Syamsul Anam dan Ny.Hj. Eny Halimiyah ini mengaku pada awalnya dia hanya ingin mengikuti lomba English story teliing . Namun, di tengah perjalanan latihannya untuk mengikuti lomba ia ditawari untuk ikut lomba english speech menggantikan salah satu siswa yang gugur ikut.

Penyuka warna hijau tersebut awalnya ragu untuk menyanggupi bersedia mengikuti dua lomba sekaligus. Namun, Pembina OSISnya yakni Bapak Abdul Haq  mampu meyakinkan dirinya bahkan juga mendampingi selama pelaksanaan lomba.

Tidak ada persiapan khusus untuk lomba English speech karena dara kelahiran Banyuwangi, 30 Maret 2003 itu lebih fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti English story telling pada lomba yang dimulai sejak pukul 08.00 di gedung SMK Nurul Jadid itu.

“Saya lebih banyak latihan english story telling karena memang niat awal saya cuma ikut lomba itu tapi ternyata yang juara bukan lomba yang saya tekuni,” ujarnya seraya tersenyum lepas.

Membawakan pidato bertema nasionalisme penyuka travelling ini mampu menyisihkan 120 peserta untuk maju ke babak final. Di babak final ia kembali berkompetisi dengan empat orang peserta lainnya sampai akhirnya ia berhasil membawa pulang piala tertinggi dan mengharumkan nama MTs Nurul Jadid di tingkat Jawa Timur. (ff)

co-admin

Bukan sosok istimewa bagi siapapun