MTsNJ SABET 6 PIALA KSM

Rabu (20/12) siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid (MTsNJ) Paiton Probolinggo menunjukkan prestasinya di ajang olimpiade Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat KKM. MTsNJ mendelegasikan 14 siswa untuk mengikuti tujuh jenis olimpiade yang berlangsung satu hari itu.

Peserta yang merupakan delegasi dari beberapa Madrasah Tsanawiyah bertarung merebut piala pada ajang yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut.

Jenis olimpiade yang diperlombakan meliputi Matematika, IPS, Biologi, Fisika, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. Dari 14 peserta yang ikut serta dalam ajang tersebut, enam peserta di antaranya berhasil menyabet 6 piala.

Total 6 peserta yang berhasil menjuarai olimpiade tersebut adalah Nurul Hidayatillah (Juara II olimpiade Biologi), Airin Nur Abidah (Juara I olimpiade bahasa Arab), Nur Nadifa Bulgis (Juara II olimpiade bahasa Arab), Afi Ahmad Ridho (Juara II bahasa Inggris), Muhammad Hasan Zainul Muluk (Juara I olimpiade bahasa Indonesia), dan Maulana Ismail Maulana (Juara I olimpiade IPS).

Enam pemenang tersebut akan dikirim ke tingkat kabupaten beberapa bulan yang akan datang. Ajang KSM yang berlangsung di MTs Nurul Yaqin Sumberanyar Paiton tersebut adalah tahap pertama ajang KSM yang digelar satu kali dalam setahun.

“Enam orang itu sudah yang akan dibina untuk membawa nama baik MTsNJ  di ajang KSM tingkat Kabupaten,” ujar Syaiful Anam, Kepala Tata Usaha MTsNJ ketika dimintai keterangan. (nl)

co-admin

Bukan sosok istimewa bagi siapapun