PEMILIK SUARA MERDU DI SUGUJA BAWA PULANG PIALA

Perawakan laki-laki belia itu termasuk kurus dan tidak begitu tinggi. Pembawaannya cenderung pemalu apalagi kepada orang-orang yang baru dikenalnya. Nyaris tidak ada perbedaan mencolok bila ia berkumpul dengan teman-temannya. la Maulana Syarifil Umri.

Namun siapa sangka jika laki-laki yang lahir di kota pisang tanggal  27 September 2003 itu adalah pemilik suara merdu di asrama SUGUJA (Sunan Gunung Jati) atau lebih dikenal dengan sebutan Gang A. Tak pelak jika setiap ada lomba Tarik suara baik tartil, shalawat bahkan bilal jum’at ia selalu didelegasikan atas nama SUGUJA.

Belum lama ini (26/02) ia membawa pulang piala untuk MTs Nurul Jadid berkat prestasinya meraih juara 2 lomba Tartil dalam even bertajuk Gebyar Prestasi Siswa yang diadakan oleh MAN 1 Probolinggo. Ia hanya kalah satu angka dengan juara 1.

Siswa yang saat ini duduk di bangku kelas IX regular tersebut mengaku sudah sering mengikuti berbagai lomba tartil bahkan sebelum menjadi santri Pondok Pesantren Nurul Jadid ia sudah sering ikut lomba.

“Sudah sering ikut lomba jadi sudah nggak deg-degan kalau mau tampil,” ujarnya malu-malu.

Menetap di daerah Khalid bin Walid Wilayah SUGUJA laki-laki yang kerap dipanggil Raefil itu mengaku sering latihan olah suara beserta tajwidnya kepada Ustadz Mujibul Khoir dan Ustadz Ibrahim. Jadi jika ada lomba ia sudah tidak perlu melakukan persiapan khusus. (ff)

 

 

co-admin

Bukan sosok istimewa bagi siapapun