PERTAMA IKUT LANGSUNG JUARA

Gadis belia itu menunduk malu sambil sesekali menjawab pertanyaan. Pemilik kulit putih tersebut kerap dipanggil Arin oleh teman-teman sebayanya. Siapa sangka jika dia adalah peraih juara satu olimpiade bahasa Arab dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat KKM yang dilaksanakan pada rabu (20/12).

Awalnya pemilik nama lengkap Airin Nur Abidah ini tidak menyangka jika dirinya akan didaulat menjadi delegasi MTs Nurul Jadid dalam ajang dimaksud. Bersama tiga orang teman lainnya dia diseleksi di kantor MTsNJ putra. Akhirnya  dia bersama empat belas orang lainnya didaulat mengikuti ajang KSM.

mengikuti olimpiade bahasa Arab di ajang KSM adalah pengalaman pertama bagi dara yang gemar membaca ini. Sebab itu, setelah didaulat ia belajar lebih giat untuk persiapan mengikuti lomba. Terkadang ia belajar bersama teman-temannya. Namun, tak jarang ia juga belajar kepada gurunya.

“Sebenarnya saya cuma ingin mencoba, siapa tau bisa juara,” tutur putri dari pasangan M. Bakri Thaha dan Khadijah.

Ketika ditanya rahasia kenapa ia bisa yakin juara adalah motivasi dari Ibunya. ia menuturkan bahwa Ibunya tidak pernah bosan memotivasi ia agar rajin belajar dan tidak pernah puas atas apa yang sudah ia raih.

Prestasi yang ia torehkan membuatnya akan dikirim ke tingkat kebupaten beberapa bulan yang akan datang. Oleh sebab itu dia merasa harus semakin banyak belajar dan mempersiapkan diri. (ff)

co-admin

Bukan sosok istimewa bagi siapapun