PRAKTEK DI UIN MALANG, SISWI MTsNJ HEBOH

Jum’at (22/12) Tepat pukul 13.00 WIB tiga bus yang berisi peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid (MTsNJ) tiba di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Para siswi sangat antusias saat pertama kali menginjakkan kaki di kampus Islam Negeri tersebut. Dewan guru yang mendampingi sampai kewalahan menertibkan pengelompokan peserta PKL.

Siswi peserta PKL yang berjumlah 150 orang dibagi menjadi sembilan kelompok. Tiga kelompok praktek di lantai dua dan enam kelompok di lantai tiga. di sana mereka akan belajar praktek materi fisika yang materinya sudah tuntas dipelajari.

Antusiasme peserta PKL tidak sampai di situ. Diluar dugaan Pembimbing praktek menyambut mereka dengan sambutan hangat. Rasa takjub dan heran menghiasi wajah para siswi ketika melihat alat-alat praktek yang lengkap dan super canggih. Alat-alat praktek yang digunakan di Madrasah memang tidak selengkap dan secanggih di UIN.

Sebab itu para siswi heboh mengamati dan berpraktek menggunakan alat praktek yang lengkap dan canggih. Mereka mencoba banyak hal dan bertanya apapun yang ingin mereka tau. Ruangan yang cukup luas tersebut menjadi heboh sebab kehadiran peserta PKL.

Para siswi belajar banyak hal. di antaranya adalah gaya pegas, hukum archimedes, hukum paskal, hukum ohm dan sebagainya. Setelah menghabiskan waktu nyaris dua jam, rombongan PKL beristirahat di  depan masjid UIN sebelum melanjutkan perjalanan untuk melaksanakan sholat dan makan sore.

“Andai saja alat praktek di MTs seperti di sini, pasti keren belajar fisikanya,” harap salah satu siswi yang enggan disebut namanya. (B.M)

co-admin

Bukan sosok istimewa bagi siapapun