PUTRA-PUTRI JUARA LOMBA MQK

MTs Nurul jadid kembali mengikuti perhelatan lomba antar sekolah. Kali ini bertajuk Gebyar Prestasi Siswa (GPS) yang digelar oleh MAN 1 Probolinggo. Senin (26/02) dilakukan pembukaan lomba dan langsung dilanjutkan dengan lomba Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK).

Lomba yang dimulai sejak pukul 09.30 tersebut ditempatkan di surau MAN 1 Probolinggo. MTs Nurul Jadid mendelegasikan dua orang siswa dan dua orang siswi terbaiknya di bidang MQK. Rangkaian lomba GPS dilaksanakan sejak tanggal 26 Februari sampai 04 April 2018.

Kitab yang dibaca pada lomba MQK ini adalah kitab Fathul Qarib dengan kriteria penilaian meliputi ketepatan membaca, qawaid (tata bahasa), murod (penjelasan), serta Tanya jawab. Perhelatan lomba MQK tingkat kabupaten ini berlangsung meriah dengan pertanyaan dari dewan juri yang cukup mengecoh peserta.

Nayyirotut Tadzkiroh, salah satu delegasi dari MTs Nurul Jadid menjadi peserta pertama yang tampil meski nomer undinya adalah nomer dua. Meski menjadi peserta pertama, siswi kelas IX itu tampak tidak gugup sama sekali. Bab yang dibacapun cukup sulit namun ia bisa menjawab semua pertanyaan dewan juri. Tak heran jika gadis belia itu dinobatkan menjadi juara 1 kategori putri.

Juara dalam lomba MQK di GPS 2018 ini di bagi menjadi dua kategori yakni putra dan putri. Untuk kategori putra delegasi dari MTs Nurul Jadid juga meraih juara 3. Siswa tersebut bernama Ahmadul Fakih K. (ff)

co-admin

Bukan sosok istimewa bagi siapapun