SABET 4 Piala KSM Tingkat Kabupaten Probolinggo

Selasa (02/01) 2018 siswi Madrasah Tsanawiyah  Nurul Jadid (MTsNJ) melanjutkan perjalanan mengharumkan nama MTsNJ di ajang pelombaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Probolinggo.

Tepat pada pukul 08.15 WIB 6 peserta delegasi dari MTsNJ yang sudah lolos di tingkat KKM mengikuti lomba tersebut. Mata pelajaran yang diikuti adalah olimpiade Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi, dan IPS. Lomba tersebut berakhir pada pukul 10.30 WIB.

Gelar juara diumumkan satu hari kemudian yakni pada hari rabu (03/01) . Dari 6 peserta lomba delegasi  MTsNJ, 4 di antaranya menyabet gelar juara. Mereka adalah Nur Nadifa Bulgis (Juara 1 Olimpiade Bahasa Arab), Airin Nur Abidah (Juara 3 Olimpiade Bahasa Arab), Nurul Hidayatillah (Juara 2 Olimpiade Biologi) dan Afi Ahmad Ridho (Juara 2 Olimpiade Bahasa Inggris).

Hal yang patut disayangkan adalah bahwa dari keempat juara tersebut tidak ada yang berlanjut ke tingkat Provinsi, karena yang dikirimkan ke tingkat Provinsi hanya juara olimpiade pelajaran Biologi, Fisika, dan Matematika.

“Sebenarnya masih ada harapan siswi MTsNJ bisa lanjut berlomba ke tingkat Provinsi, namun karena saudari Nurul Hidayatillah hanya mendapat juara 2, harapan itu terbang begitu saja. Namun meski begitu saya tetap merasa sangat bangga,” ujar salah satu guru pendamping. (nl)