Selamat Kepada Peserta AKSIOMA Probolinggo 2017 Yang Lolos Seleksi

Perhelatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah atau AKSIOMA  tahun 2017 tingkat kabupaten Probolinggo resmi dibuka kemarin Senin (09/01). Pembukaan yang digelar di lapangan PJB Paiton dimeriahkan oleh para peserta Aksioma tingkat Kabupaten Probolinggo. Ikut hadir juga beberapa pejabat pemerintah kabupaten Probolinggo, diantaranya Bupati Hj. Puput Tantriana Sari, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo.

Hj Puput Tantriana Sari mengaku sangat bangga melihat semangat siswa dan siswi Madrasah dalam mengikuti AKSIOMA MTs dan MA. Aksioma ini terlebih lagi merupakan sebuah ajang menuju kesuksesan di masa depan.

“Para guru, ustadz dan ustadzah, yang perlu disadari kita tidak akan mungkin mampu mengharapkan, menciptakan, dan mendidik anak dalam satu kelas nilai Matematika dapat 10 semua. Kalaupun bisa mungkin hanya segelintir anak saja. Karena jenis kecerdasan setiap anak berbeda-beda,” katanya.

Menurut Tantri, tugas para guru adalah bagaimana mendidik anak agar supaya menjadi manusia yang saleh dan mempunyai akhlak yang baik. Selain itu, tugas guru adalah menggali potensi dan kecerdasan anak didik yang diberikan kecerdasan masing-masing oleh Allah SWT.

“Tidak ada manusia yang sempurna. Intinya adalah kalian semua anakku calon pemimpin bangsa ini, galilah potensi dan kecerdasan kalian. Seriusi kecerdasan yang diberikan Allah dan kembali lagi pondasi diri kalian kepada ajaran agama,” pungkasnya.

Dalam sambutannya bupati Probolingg o menyampaikan agar kegiatan ini dijadikan sebagai ajang silaturrahim antar pelajar di kabupaten Probolinggo. Dia juga berpesan agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. “Selamat bertanding dengan semangat sportifitas yang tinggi”. Tuturnya yang dilanjutkan membuka aksioma tahun 2017.

Seperti yang telah ditentukan, AKSIOMA yang akan digelar hingga 12 Januari mendatang memperebutkan piala dari beberapa cabang lomba baik bidang seni maupun olahraga tingkat MTs dan MA. Diantaranya bidang seni ada Pidato 3 bahasa, MTQ, Tahfidz, Design Grafis, Kaligrafi, Cipta dan baca puisi serta singer atau menyanyi. Setelah itu cabang olahraga ada futsal, bulu tangkis, tenis meja, atletik, volley ball, dan catur. Beberapa diantaranya langsung dilombakan sesuai acara pembukaan.

Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid atau lebih akrabnya dikenal dengan MTsNJ Paiton yang juga ikut andil dalam AKSIOMA ini bertarung dari hari pertama hingga hari terakhir. Hasilnya, beberapa lomba telah berhasil diraihnya, diataranya lomba English Spech (Juara 1), Tartil (Juara 3) dan Catur (Juara 1 & 3), Futsal (Juara 1).

Aksioma English Speech Juara 1
English Speech – Juara 1
Aksioma English Speech Juara 1
English Speech – Juara 1
Aksioma Juara 3 Tartil
Tartil – Juara 3
Aksioma Catur Juara 1
Catur – Juara 1
Aksioma Catur Juara 3
Catur – Juara 3
Futsal – Juara 1

Admin

Hanya seorang cowok sederhana yang ingin menguasai dunia. Mimpi deh :p