SEMARAK LOMBA MENYAMBUT HARI JADI NU BAK KONSER K-POPERS KOREA

Lomba Nasyid Acapela merupakan lomba pertama yang dilaksanakan tepat setelah pembukaan lomba yang digelar oleh IPPNU. Di luar itu, beberapa lomba seperti kaligrafi, manakib, sholawat, foto kompak, rangking satu, dan drama islami menambahkan maraknya lomba yang bertujuan untuk menyambut hari lahirnya NU yang ke-92 pada tanggal 31 Januari mendatang.

Tak ayal suasana malam itu (04/01) 2018 layaknya konser K-Popers Korea. Para santri sangat antusias menunggu penampilan Nasyid Acapela dari lembaga masing-masing dengan membawa dua botol aqua besar dan atribut lengkap lembaga masing-masing. Para santri siap meramaikan acara yang digelar di pendopo raya wilayah Az-Zainiyah.

“Kami selaku panitia dari IPPNU menghimbau bahwa lomba ini tidak hanya ditujukan kepada lembaga formal, tetapi kami juga berharap dengan bantuan dan partisipasi dari lembaga nonformal agar acara ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar salah satu panitia IPPNU.

Meskipun ada beberapa lembaga yang tidak mendelegasikan dan sempat ada beberapa kendala kecil, tetapi malam pembukaan lomba itu berjalan dengan lancar. Penampilan pertama, delegasi dari lembaga SMP Nurul Jadid dan dilanjutkan dengan lembaga lembaga lain.

Sedangkan MTs Nurul Jadid yang menempati no urut 5. Delegasi dari MTs Nurul Jadid dengan percaya diri unjuk kebolehan. Berkat usaha maksimal mereka dapat menampilkan yang terbaik. Dan semua acara tersebut, ditutup oleh penampilan dari lembaga LSK wilayah Al-Hasyimiyah. (B.M)