SEMPAT EROR, SIMULASI UNBK SUKSES

Rabu (14/02) seluruh siswa kelas IX MTs Nurul Jadid mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebagaimana jadwal yang telah ditentukan oleh pemerintah. simulasi kali ini adalah simulasi kedua kalinya bagi mereka.

Peserta simulasi  terlihat lebih santai melangkah menuju ruang laboratorium komputer bila dibandingkan dengan simulasi pertama lalu. Hal ini terlihat dari wajah mereka yang berseri-seri dan tidak terlihat cemas sedikitpun.

Namun wajah berseri-seri siswi MTsNJ berubah menjadi tegang pada hari berikutnya, kamis (15/02) karena satu ruangan dari total tiga ruang untuk siswi tidak bisa login. Peristiwa ini memicu kehebohan para siswi yang rata-rata usia mereka masih sangat belia.

Kehebohan itu mereda ketika  Bapak Faizul Amali, proktor di ruangan itu menginstruksikan untuk tenang dan menunggu sementara ia memperbaiki server. alhasil beberapa menit kemudian mereka sudah bisa login dan mengerjakan soal yang diberikan dengan tenang.

“Sempat dua kali eror pas simulasi kemarin. Saya dan teman-teman sempat bingung dan ramai di kelas. Untungnya ada ustadz Faiz yang benerin servernya,” ujar salah satu siswi yang tidak mau disebutkan namanya.

Mata pelajaran yang diujikan pada hari rabu adalah Bahasa Indonesia dan Matematika sementara pada hari kamis Bahasa Inggris dan IPA. Dalam satu hari dibagi menjadi dua sesi yakni pada pukul 09.00-10.30 dan pukul 11.00-12.30.

“Alhamdulillah simulasi kali ini sukses,” pungkas gadis cantik itu tersenyum lepas.¬†(ff)

co-admin

Bukan sosok istimewa bagi siapapun