SISWI BPK BAWA PULANG DUA PIALA

Koleksi piala di kantor MTs Nurul Jadid bertambah banyak berkat prestasi yang ditorehkan oleh dua orang siswi pada hari kamis (08/02) lalu. Tercatat nama Nibrasul Ummah Almas Alaniyah sebagai juara 1 lomba pidato bahasa inggris dan Labuda Fastabiqul Ma’rifah sebagai juara harapan 1 di lomba yang sama dalam The Fifth Student Creativity Festival 2018 yang diselenggarakan oleh SMK Nurul Jadid.

Lomba yang dilaksanakan satu hari dimulai sejak pukul 08.00 di gedung SMK Nurul Jadid itu menawarkan tujuh jenis lomba yakni English speech, English story telling, game animation, comic strip, word speed typing, youtube short video dan power point animation. Delegasi dari MTs Nurul Jadid mengikuti lomba speech dan English story telling dengan jumlah delegasi sebanyak lima orang.

Kedua siswi tersebut adalah siswi MTs Nurul Jadid program Badan Pembinaan Khusus atau kerap dikenal dengan nama BPK. Berbekal pembinaan skill di asrama dan latihan yang tidak begitu ketat sebelum lomba keduanya menjuarai lomba yang diikuti oleh 120 peserta tingkat Jawa Timur.

“Alhamdulillah dengan prestasi ini kami bisa membuktikan bahwa BPK yang terkadang diragukan mampu mengharumkan nama MTsNJ,” ujar salah satu juara.

Selain itu, suksesnya mereka berdua membawa pulang dua piala tidak lepas dari peran Bapak Abdul Haq, Pembina OSIS sekaligus pelatih mereka. Menurut penuturan keduanya lelaki paruh baya itu memahami karakter para siswi yang didelegasikan sehingga memudahkan proses latihan. (ff)

 

co-admin

Bukan sosok istimewa bagi siapapun