Tetesan embun-embun berharga

Telegram adalah sitem perpesanan yang masih belia, jadi wajar jika anda belum mengenalnya. Ditambah dengan istilah bot tentunya menjadi asing. Karenanya, mari kita awali artikel ini dengan penjabaran telegram dan bot.

*telegram adalah system perpesanan dengan lintas platform dan berpusat pada keamanan dan kerahasiaan pribadi penggunanya.

*bot adalah program computer yang melakukan pekerjaan tertentu secara otomatis.

Cara-cara menggunakan aplikasi telegram:

1.install aplikasi TELEGRAM  di playstore terlebih dahulu

2.isilah ketentuan-ketentuan yang ada pada aplikasi TELEGRAM

3.carilah MTsNJ_bot dan click

Pada telegram MTsNJ_bot anda dapat mengetahui informasi-informasi seputar siswa/siswi aktif Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid, sebagai contoh:

*klik start, setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini.

*anda dapat mengetahui rekap absensi dengan cara memilih /absen Rekap Absen Bulanan lalu ketik nama siswa/siswi Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid. Maka akan muncul seperti contoh dibawah ini

Jika anda mengetik nama secara berulang maka terjadi kesalahan pada permintaan anda, sebagai contoh:  

*anda dapat juga mengetahui register dengan cara pilih /register Daftarkan Diri Laporan Absen Bulanan,lalu ketik nama siswa/siswi maka akan muncul seperti contoh dibawah ini

*begitupun seterusnya anda dapat mengetahui nisn siswa/siswi dengan cara memilih /nisn NISN dan Nomor Induk lalu ketik nama siswa/siswi , maka akan muncul seperti contoh dibawah ini.