TIDAK MAU KETINGGALAN : MTs Nurul Jadid Terapkan Sistem UN-BK 2018

Apa yang ada di benak kita ketika mendengar istilah teknologi ?, ya…. tentu saja hal pertama yang kita ingat adalah komputer, gadget, laptop, tablet, wi-fi, dan lain sebagainya. Perkembangan teknologi semakin meningkat di era globalisasi seperti saat ini, teknologi juga membantu meringankan pekerjaan manusia khususnya ibu rumah tangga yang kita kenal sebagai tokoh wanita dalam keluarga yang memiliki kesibukan super power.

Di tahun 2018 ini, tidak hanya rumah yang butuh dengan teknologi, madrasah dan sekolah-sekolah lain pun butuh akan teknologi. Seperti yang telah diterapkan oleh Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid saat ini, MTs Nurul Jadid menerapkan sistem ‘ujian berbasis komputer’ yang di antaranya UAMBN-BK ( Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer ), UASBN-BK ( Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer ), dan UN-BK ( Ujian Nasional-Berbasis Komputer ).

UAMBN-BK sendiri telah menempati hari keempat terhitung mulai hari Senin (02/04) dan akan berakhir hari Jum’at besok. Sedangkan UASBN-BK akan dilaksanakan Senin mendatang, mulai dari tanggal 09-12 April dan akan disusul dengan puncak ujian yakni UN-BK tanggal 23-26 April mendatang.

Para siswa-siswi sendiri nampaknya antusias menyambut detik-detik ujian. Mulai dari persiapan fisik, sampai persiapan batin. Dan tidak lupa diiringi dengan ibadah rutin seperti gerbat ( gerakan batin ), istighosah, shalat hajat, dan shalat tahajjud. Juga banyak ditemui siswa-siswi baik tingkat SLTA dan tingkat SLTP khusuk bermunajat dengan penuh harap bertawasul di pusara Alm. KH. Zaini Mun’im, dengan harapan dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan dapat diterima di sekolah-sekolah dan universitas-universitas yang diinginkan. (nae)