TIDAK SERIUS IKUT LOMBA, TAPI BAWA PULANG PIALA

Gadis berkerudung hitam itu tersenyum tanda sapaan saat tim Jurnalis Sekolah mewawancarainya kemarin(25/03). Kini, Gadis berkelahiran tanah Jember itu telah duduk di bangku kelas IX, dan ia termasuk salah satu siswi aktif Badan Pembinaan Khusus (BPK).

Impiannya tercapai pada saat ia terpilih untuk mewakili Madrasah tercintanya di ajang Gebyar Prestasi Siswa (GPS) yang diadakan oleh MAN 1 Probolinggo. Ia dipercaya untuk mengikuti Lomba Pidato Bahasa Indonesia. Sontak Ia pun mengiyakan hal tersebut dan langsung memakai teks andalannya sendiri.

Ahad (04/03), Gadis yang bercita-cita menjadi Muballighah itu terlihat santai mengikuti lomba tersebut.  Gadis yang kerap dipanggil Sindy itu berhasil membanggakan Madrasah Tercintanya dengan mempersembahkan sebuah Piala yang bertuliskan Juara III Pidato Bahasa Indonesia. Raut bahagia saat membawa pulang piala tak dapat dipungkiri dari wajahnya.

“Alhamdulillah, akhirnya saya bisa meninggalkan kenangan terindah untuk MTs.NJ, dan juga dapat membawa pulang piala yang akan saya persembahkan untuk Abah dan ummi tercinta,” ujarnya dengan mata yang berkaca-kaca. (nal)