TOKOH DI BALIK SANG JAWARA

Telah banyak kita ketahui dan kita dengar istilah ‘dimana ada sang juara di situ ada pembina’. 
Ya…. kali ini yang akan kita bahas berbeda dari topik biasanya yang selalu bertumpu pada tokoh utama pemborong piala. Sebut saja Ustad Abdul Haq panggilan akrabnya, beliau adalah tokoh kunci dibalik keberhasilan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid. Bagaimana tidak, pada semester II tercatat empat belas piala termasuk piala juara umum baik tingkat Kabupaten sampai tingkat provinsi telah memenuhi ruang office madrasah.

Saat kami temui tak ada kesibukan khusus yang beliau lakukan, hanya duduk santai sambil berbincang ria bersana para asatid madrasah. Ini pertanda bahwa Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid masih memilih Absen dari event-event perlombaan di luar sana di karenakan kesibukan asatid, asatidah, dan semua siswa khususnya siswa kls IX yang lebih memilih mempersiapkan diri menjelang UNBK tanggal 23 April mendatang.

Sebagai pembina, poin penting yang selalu beliau tanamkan adalah ‘kemenangan hanya untuk orang yang siap’,
” Persiapan itu penting untuk meraih prestasi. Kita siap berarti kita juga siap untuk menang, ikhtiar dan do’a itu harus di seimbangkan,” begitu ujar pria yang lahir di pulau garam.

Mengetahui akan besarnya peluang perlombaan di luar sana beliau berharap,prestasi yang dimiliki MTs Nurul Jadid masih tetap berlanjut meski telah ditinggal oleh senior yang berpengalaman. ” Mari mengukir sejarah dengan prestasi !. Jadi, harus melahirkan prestasi-prestasi baru dan jangan putus asa,” imbuhnya.